Film Interaktif Membantu Meningkatkan Keterampilan Membaca

By | January 21, 2021

Selama masa bayi, anak-anak mendengarkan anggota keluarga dan sering mencoba meniru apa yang mereka dengar. Ketika anak-anak tumbuh, mengasosiasikan simbol dengan suara menjadi penting untuk perkembangan bahasa, dan para ahli mengatakan itu lebih penting dalam belajar membaca daripada yang disadari kebanyakan orang tua. Untuk hiburan cek Bridgerton Season 2 Episode 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9

Ketika berbicara, anak-anak harus membeda-bedakan bunyi individu sebelum mereka dapat menyatukannya untuk membangun kata-kata. Studi menunjukkan bermain permainan sajak dan mengucapkan kata-kata dengan anak-anak Anda membantu mengembangkan keterampilan membaca mereka. Tetapi bagaimana dengan menonton televisi?

Film Interaktif Membantu Meningkatkan Keterampilan Membaca

Menurut sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam The Journal of Biological Psychiatry, mengaitkan simbol dengan suara, terutama dalam bentuk narasi, memainkan peran besar dalam pengembangan keterampilan membaca yang tepat.

Dalam penelitian ini, dua kelompok anak-anak dengan keterampilan membaca yang buruk diperiksa untuk menentukan pendekatan pembelajaran mana yang lebih efektif: membaca remedial tradisional, pendidikan khusus, bimbingan belajar dan berbicara bahasa atau pelajaran membaca yang dibangun di sekitar asosiasi suara dan simbol yang terkandung dalam narasi. Kelompok yang diberi pelajaran membaca dengan asosiasi suara dan simbol menikmati belajar lebih banyak dan mengalami peningkatan dramatis dalam keterampilan membaca dan kelancaran mereka.

Berdasarkan penelitian ini dan lainnya, satu perusahaan telah mengembangkan cara yang menyenangkan bagi siswa untuk meningkatkan keterampilan membaca, memahami dan mengembangkan sejak dini, dan itu melibatkan menonton televisi – khususnya film anak-anak.

Reading Movies, bagian dari program pembelajaran ReadEnt yang dikembangkan oleh SFK Media Specially for Kids Corp., adalah film interaktif yang menggunakan teknologi “Action Caption” untuk menampilkan kata yang diucapkan di layar, secara real time, saat karakter berbicara. Kata-kata muncul dari mulut para pembicara dengan jelas dan tanpa gangguan pada aliran film. Ketika anak-anak menonton film, keterampilan membaca dan berbicara bahasa mereka berkembang secara alami.

Film Baca tersedia dalam satu set tiga DVD yang menampilkan adaptasi dari kisah-kisah sastra yang banyak diketahui dan dicintai: Jules Verne’s “20.000 Leagues Under the Sea,” “Gulliver’s Travels” karya Jonathan Swift dan “The Trojan Horse,” diadaptasi dari Homer’s “The Odyssey. ” Jadi apa artinya semua ini bagi orang tua? Tidak ada lagi rasa bersalah karena membiarkan anak-anak Anda menonton TV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *